13.8.12

MOPDB Smansa 2012

Alhamdulillah yah kan udah diterima di SMAN 1 Bogor, nah untuk resmi jadi warga smansa tuh ada Masa Orientasi Peserta Didik Baru. Ya, kaya pas smp gitu. Emang iya sih semua sma ada masa orientasinya haha. Nah mau tau sedikit ceritanya? Silakan bacaaa post ini :-)

Pokoknya tanggal 13 Juli 2012 tuh hari pertama masuk di Smansa tapi masih pake seragam smp hoho. Hari itu ada acara SALAM dari aa teteh DKM Smansa. Acaranya seru! Kita juga ketemu alumni-alumni Smansa di Forkom Alims (Forum Komunikasi Alumni Muslim Smansa - kalo gasalah itu kepanjangannya hehe). Terus hari itu juga dibagi kelas! *degdegdeg* haha waktu itu gua deg-degan haha berharap kelasnya asik seru kan taun pertama di smansa jd harus asik dong kelasnya. Nah pas pengumuman kelas itu dibacain Pak Basuki. Dari kelas X-1 nama gua gaada, daaaan sampe pas kelas X-2 nama Jasmine Amalya Zahra pun dipanggil. Setelah murid-murid X-2 selesai dibacain, gua ngamatin sekeliling gua, Allahu kayaknya anaknya pendiem gitu terus keliatan pada pinter-pinter. Elah gaasik bgt kalo entar kelas diem gitu......

Setelah SALAM, tanggal 14 Juli 2012 ada pra-MOPDB. Di hari itu gua lumayan udah kenal sama temen-temen sekelas. Pandangan gua ke mereka masih anak pendiem yang pinter dan alim gitu huft. Terus kita juga belajar hymne dan mars smansa! Enakken loh hehe. Terus ada perkenalan Co.Co.PJ yaitu a Luthfi dan ada juga perkenalan Co.PJ dan PJ kelas. Kelas X-2 Co.PJ nya a Hanif, PJ nya ada teh Intan, teh Nafa, teh Anggun, teh Reta, teh Rasty, teh Fathia, teh Amira, teh Diene, a Hasbi, a Amirul, a Ari, dan a Bagas. Terus ada pengumuman tugas, atribut yg harus dipake dan barang yang harus dibawa pas MOPDB nanti. Pokoknya.......................... begitu deh bejibun haha. 

pra-MOPDB

Belajar Hymne&Mars Smansa
Vita dan Dhafin ;-)

Nah karena tugasnya gabisa dikerjain cuman hari Minggu, jadi setelah pra-MOPDB kita langsung kerja kelas di rumah Ivanakbar. Mulai akrab tuh sekelas dan pandangan gua berubah hahaha ternyata anak kelas gua itu riweuh rame asik! Haha Alhamdulillah. Gua itu kalo gasalah absen 22 dikelas. Mau liat anak-anak X-2? Nih dia....


X-2!!

 HEY GUYS? 
 JUANDA! 

ADIK ADIK? 
 WE ARE THE ONE ONE ONE 
 WE ARE THE BEST BEST BEST 
 WE ARE THE SATU SATU SATU!!!

Yap itu adalah yel-yel MOPDB yang akan terus terngiang-ngiang dan tersimpan di hati eaa.

Terus tanggal 16-18 Juli 2012 kita MOPDB dan MOPP. Pokoknya seru dan berkesan banget deh! Tugas-tugas yang banyak nya tuh bikin kita bisa beradaptasi sama smansa. Yap gua akuin tugas smansa emg banyak bgt padahal belum sebulan. Pokoknya setiap hal yang dilakuin tuh beresensi banget. 



Dua foto diatas itu waktu kita ngangkat roti yang ditulisin pake coki-coki dua kalimat yang sakral itu. Hari itu, kita semua peserta MOPDB disuruh ngangkat tangan yang diatasnya ada roti dan teriak 'HIDUP SMANSA! AKU CINTA SMANSA!' sumpah merinding banget bre. Dan pokoknya gua akan selalu untuk mengecamkan kata kata itu di dalam hati eaa. Walopun pegel bangetan tapi bener2 mulai kerasa atmosfir 'memiliki' Smansa-nya ({})

Nyampe hari terakhir, kita ada MOPP, PJ nya ganti sekarang aa teteh PMR dan Pramuka yang jadi PJ. Di hari itu ada drama dari aa teteh PMR dan Pramuka juga dan lebih dikenalkan sama dua organisasi itu. Juga ada display ekskul. Abis display ekskul ada sidang angkatan gitu lanjutannya. Di sidang angkatan, kita dikasih tantangan pokoknya ngebentangin kain gitu yang tulisannya ada nama angkatan kita dan semacam janji gitu untuk angkatan dan untuk smansa. Merinding sumpaaaah. Seangkatan ngangkat kain gitu ada yang teriak-teriak, kesangan hahaha pokoknya beresensi banget! Dan juga ada ratu dan raja MOPDB yaitu Manik dan Winda, dua duanya dari X-3! Haha congrats you both :-)

Lagi ngangkat kain 

Manik dan Wina
Raja dan ratu MOPDB
Dan..................... Angkatan gua dikasih nama..................... JANGKAR BAHTERA! Kepanjangannya itu manJa ingKAR beBal pasrAH twitTER pAsif. Hehehehehe itu namanya dipersembahkan oleh aa teteh dan juga dirembukkin sama guru-guru kalo gasalah. Gapapa pokoknya HIDUP JANGKAR BAHTERA!

JANGKAR BAHTERA!
Abis sidang angkatan salam salaman sama aa teteh PJ dan............... satu hal yang belom gua ceritain, sama POSKO. 13 orang yang paling sayang sama kami hihihihi {} Gabakal gua ceritain disini apa itu posko, jadi buat kelas 9 yang mau tau apa itu posko, yuk masuk Smansa! Ga ada nyesel nya sama sekali deh masuk Smansa ;-D

POSKO
Salaman sama POSKO :-)

Abis salaman kita kumpul-kumpul sama kelas dan PJ-nya di lapangan luar hihi terus sharing-sharing pengalaman pas MOPDB aja. Pj nya udah friendly sekarang bahaha :-p terus foto-foto gitu pokoknya seru banget dan MOPDB nya meninggalkan kesan dan esensi yang teramat dalam. Pokoknya makasih banyak untuk aa teteh semuanya! Unforgettable moment banget hehehe

X-2 dan PJ-nya!!! <3
Sumber foto:
FB teh Inasya Andani Rachma :-D





Tidak ada komentar:

Posting Komentar