5.2.15

Sorry girl

"Mine, tolong banget dong stop being bestfriend sama cowo cowo, lu gak ngerasain apa jadi perasaan cewe mereka? Even kalian cuman ngerasa 'sahabatan' tapi sahabatan kalian tuh gak wajar, it hurts min, please stop."

Itu salah satu pertanyaan yang masuk inbox askfm saya. Gak bakal saya jawab di askfm karena bakal muncul di homepage orang2 tapi bakal saya kaji disini (walaupun gak jamin disini dikit yang baca tapi seperti yang kalian tau, blog saya emang berisi hal-hal yang cukup pribadi ya sebenarnya). Dan saya juga yakin siapa yang selalu membaca blog saya adalah orang yang sedikit peduli dan pernah kepikiran saya kan? Haha.

Stop being bestfriend sama cowo-cowo?

Bagaimana saya bisa? It comes naturally. Kalo ada apa-apa yang selalu bisa saya repotin mereka. Mereka juga kalo minta bantuan selalu yang masih saya bisa lakukan kok. Lagian I didn't declare them like 'hey you, you are my bestfriend, you have to be there everytime I need you okay.' Gak, gak gitu. Mereka emang begitu adanya, mereka juga yang bilang kalo ada apa-apa, butuh apa-apa, selalu siap buat saya. Mungkin kamu yang belum pernah ngerasain punya sahabat cowo yang segitu baiknya sama kamu? Lagian kalo saya boleh tanya balik buat kamu yang mungkin sedang baca ini dan nanya pertanyaan itu,"Apa kamu sudi kehilangan beberapa orang yang benar-benar peduli sama kamu hanya demi memperbaiki hubungan dengan segelintir orang yang bahkan sekarang senyum sama kamu saja gak mau? Apa kamu sudi kehilangan beberapa orang yang segitu baiknya sama kamu demi segelintir orang yang tiba-tiba marah sama kamu padahal kamu saja gak tau salah kamu sama mereka kayak gimana?". Karena kalo saya gak sudi. 

Sahabatan kalian tuh gak wajar?

Untuk outsiders yang gak bisa bahkan gak mau mengerti dari sudut pandang saya mungkin menganggap begitu tapi untuk yang saya ceritakan dari sangat awal mungkin akan mengerti. Tapi gak mungkin kan saya cerita ke orang-orang ngumumin ceritanya dari awal kayak gimana? Mungkin menurut kamu yang nanya pertanyaan seperti itu hanya untuk satu subjek kan? Kamu bilang sama dia aja, ajarin sahabatan sama cewe yang wajar tuh kayak gimana karena saya pikir, saya juga tau batasan diri buat berperilaku sama orang yang udah punya cewe, dia juga ngaku kok dia yang salah dan sangat minta maaf sama saya. Lagian parameter wajar dan gak wajarnya sahabatan menurut kamu tuh gimana, ya? Lihat dulu keadaan sebenar-benarnya, coba rasain dulu jadi saya. Lagian saya kira juga kamu hanya dengar cerita sepotong2nya dan dari sudut pandang satu pihak saja.

-----

Dan setelah kamu nanya seperti itu, apa saya akan merubah semuanya dengan menjauhi dan stop sahabatan sama cowo-cowo seperti yang kamu bilang?

Gak, saya gak mau ada yang atur-atur hidup saya, apalagi diatur-atur sama anon askfm. Hehe. Semoga terjawab ya, anon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar