18.3.13

BANBUSA 2013 to Yogyakarta! (pt.1)


Jadi, BANBUSA 2013 itu kepanjangan dari BANding BUdaya SmAnsa hehehe. Semacam study banding gitu, eh emang study banding ding, cuman namanya diganti aja beda dari tahun kemaren gitu. Yang tujuannya membandingkan hal-hal yang ada si SMA di Yogyakarta sama Smansa gitu deh dan diambil yang positif nya dan (kalau memungkinkan) diterapin di Smansa. Acara ini panitianya MPK, dan acara komisi B gitu yang kebetulan komisi gue. Dan dikepanitiaan ini, gue dikasih mandat buat jadi Sekretaris 2 dimana Sekretaris 1 nya itu teh Anjel yang supeeeeer-baik karena gue merasa teh Anjel yang lebih banyak kerja daripada gue....hiks maafin Mine ya teh!

Acara ini berlangsung 3 hari dari tanggal 3 Maret 2013 jam 21.00 kalo gasalah berangkatnya dan pulangnya tanggal 6 Maret malem juga. Ohya, bentar dulu. 3 Maret 2013 juga ada yang ulangtahun, namanya Muhammad Cholidani. Met ultah ya boy! Semoga suka kadonya mihihi.
Lanjuuuut -->

Banbusa kali ini ke Yogyakarta, tepatnya ke SMA 2 dan SMA 4 Yogyakarta. Dan kita nginep di edu hostel namanya. Bisa dicek di google, hostelnya enak baaaaangettttt lah haha.

Dan yaps, berhubung gue panitia, jadinya kumpul di sekolah sehabis maghrib dan disana kita briefing-briefing dulu sebelum peserta dateng tentang teknis dan lain sebagainya. 

Seksi Acara lagi briefing aw atut!

MPK lagi briefing!

Ini MPK, yang pink2 gue hehe

Bagas - Pancar - Pak Bas (guru yg ikut) - Fikry

Abbyan dan gue
Ga lama pas lagi briefing, peserta satu persatu pun dateng dan gue makin deg2an gatau kenapa haha dan sebelum itu kita jargon dulu biar semangat dan doa dulu supaya diberi kelancaran! 

1..2..3..3..2..1
CASPARIAAAAN!
ONE SOUL, SOUL OF ONE
ONE VOICE, VOICE OF ONE
CASPARIAAAN!
WE SEE WE HEAR WE FIGHT
FOR THE VOICE OF
SMANSAAAAAA!!!

Sampai akhirnya peserta datang dan panitia mulai ngatur semuanya dari mulai upacara pembukaannya dan makanan ringan buat di bisnya gitu. Btw, gue bis 2 lhoo panitianya ada wina ermawati seneng bisa se-bis ama anak ini jadi gak garing di jalan haha dan panitianya jg ada windes, pancar, sam, fikry, teh salmaa, teh prili sama pjo, oji.

Perw. Basket



Nahloh, rame kan!
Ohya, pesertanya disini ada 99 orang dan panitia 36 juga guru yang ikut ada 6 orang, gays haha. Udah pokoknya abis itu kita semua masuk bis dan bis gue rame bgt lho! Rame sama anak kelas 11 yang cowonya sih dan kebetulan di bis gue juga ada isinya anak-anak Diafragma, ekskul musik di smansa gt, nanti mereka tampil di SMA Yogyakartanya jadi bawa gitar dan apateh yg drum2 gt namanya, lupa haha jd pada nyanyi dan rame deh walopun cuman sebentar karena akhirnya jam 12an pada capek dan tidur deh. Gue pun begitu.

Terus, subuh kita solat dulu di mesjid sekitar Jawa Tengah apa Timur ya, lupa. Pokoknya sambil setengah sadar gara-gara masih ngantuk, solat dulu dan abis itu langsung melanjutkan perjalanan dan semuanya tertidur lagi di bis. Bangun-bangun sekitar jam 7an gara-gara udah ada matahari dan kita mau berenti buat sarapan dan bersih-bersih guuuys (mandi, ganti baju dll)


iva - windy - wina
Abis dari tempat sarapan, udah enak deh wangi, karena gue sempet mandi di kamar mandinya huehehe. Eh tapinya ketiduran lagi pas melanjutkan perjalanan haha bangun-bangun gara-gara pada bercanda gt pokoknya yang di belakang asik deh bis 2! Top haha. Dan kali ini tujuan kita ke tempat makan siang dulu ya buat makan siang dan solat zuhur gitu gays, cekidot!

iva - jody - gue

wina - rafinaldi
Kan perut kenyang tuh, solat juga udah jadinya tenang, bajunya ganti udah, udah pada cantik-cantik sama ganteng-ganteng deh. Sekarang kita kemana????? CANDI BOROBUDUUUUWWWRRR!!! Yeah, baby! 

Nyampe di parkiran Borobudur!
windy - gue - wina - uci - diva - amira - acca - amel
hadrian - wina - gue - pancar - uci - diva - amira - acca

Foto dulu sebelum pintu masuk tempat wisatanya bos
akbar - fatih - ateng - agat - olid - bagas

Sebelum masuk, pake samping dulu bro
 Bisa diliat di belakang Iva dan gue lagi pada sibuk pake samping nyaaay haha


jody - agami - gue -acca - iva - uci


Kenapa ada payung? Karena ada ujan. Yap, pas kita mau naik tangga depan candi Borobudur tea, eeeeeeeeeeeehhhhh taunya ujan! Alhasil pada nyewa payung gt deh dan kalo foto pasti ribet payung. Dan satu lagi! Ujannya bikin rambut kita jd pada lepek gays, perhatiin aja rambut ciwi-ciwi nya di bawah ini haha. Tapi tetep seru ko!


Ridix brooo!

Jangkar Bahtera!


fatih - olid



ikikikikik uhuuukk
sam - iva


Sebenernya masih banyak sih fotonya, yatapi nanti pada bosen foto terus isinya..... haha. Terus abis dari candi ini ujannya reda tuh, yaudah payung-payung sewaannya pada dibalikkin. Eh galama pas udah dibalikkin, ujan lagi grrrrr. Lanjut.

Terus jadi pada misah tuh. Cewe-cewenya rombongan ini, pada ke museum apa gitu di deket borobudur pokoknya musium ter- gt deh ada orang terpendek, mata terbesar gitugitu niiiiih

uci - gue - bapak.... lupa :( - wina - agami - diva



Abis dari sini, lanjut ke bis soalnya disuruh kumpul di bis jam 4 dan waktu sudah menunjukkan pukul 3.15an. Sialnya, pas keluar museum, ujan gede banget!!! Dan payung yang ada cuman 3!!! Jadi aja satu payung 5an dan rambut jd lepek selepek2nya. Untungnya pas menuju parkiran ada toko-toko cinderamata gt jdnya kita neduh dulu dan minum dawet apa gitu haha ada juga yang beli oleh-oleh dulu kayak Agami haha nih liat lepeknya kayak gimana

wina - gue saking lepeknya

Gak lama, nyampe deh kita di bis dan kita ke tempat waktu makan siang lagi kali ini buat makan sore dan istirahat lumayan lama deh kita di tempat ini buat solat ashar, makan sore, solat maghrib jg. Ya, kira2 2,5 jam disitu. Dan pas disini...... gue lagi bete bgt gitu deh. Kenapa hayo? Hmmm kenapaaaaaa yaaa kira-kira. Gitudeh-_- dan di tempat makan ini jg kan pake joglo gt ya namanya? Saung deh pokoknya haha gara-gara pada bosen, jadinya pada nari-nari gt. Nari apa ya namanya, gitu deh takut ah nyebutinnya haha nih bisa diliaaaat 



Video di atas menutup post kali ini haha kayaknya udah kepanjangan ya, gue bikin part 2 nya deh. Tunggu ya kawan-kawan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar